Total Tayangan Halaman

Pages

CONTOH PEMBUKAAN PAMERAN



Sambutan ini hanya sekedar contoh, bisa diubah dan dikembangkan sesuai kebutuhan anda. Apabila bisa membuat sambutan yang berbeda sesuai dengan daya imajinasi dan intelegensi sah-sah saja.

 
CONTOH
SAMBUTAN KETUA PANITIA PENYELENGGARA PADA ACARA PEMBUKAAN INTERNATIONAL YOUTH FORUM ON CLIMATE

Assalamu’alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,
Selamat pagi,
Salam sejahtera untuk kita semua,

Yang kami hormati,
Bapak Presiden Republik Indonesia, Dr. Soesilo Bambang Yudhoyono
Yang kami  hormati, Para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu,
Yang kami hormati, Para Pejabat serta Pimpinan Lembaga Negara baik TNI dan Polri,
Yang kami hormati, Presiden WAY
Yang kami muliakan para Pengurus Organisasi Pemuda dari berbagai Negara,
Para Pengurus KNPI dan Pimpinan OKP, baik pusat maupun daerah,

Hadirin sekalian yang kami muliakan,

Pada kesempatan yang berharga ini, ijinkan saya sebagai panitia memberikan penjelasan secara ringkas mengenai penyelenggaraan International Youth Forum on Climate Change yang digagas oleh DPP. KNPI dan WAY.

International Youth Forum on Climate Change 2011 merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian pemuda dunia terhadap perubahan iklim dunia yang diselenggarakan dari Tanggal 22-28 Februari 2011.  Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh WAY dan  KNPI mendapat kehormatan menjadi tuan rumah yang pertama dimana kedepannya akan menjadi program rutin pemuda dunia.

Kegiatan International Youth Forum on Climate Change 2011 terdiri dari International Confrences meliputi seminar dan  FGD, kegiatan yang kedua dalam rangkaian International Youth Forum on Climate Change 2011  adalah Field Research dengan lokasi Tanjung Puting, Kalimantan Tengah, Takabonerate, Sulawesi Selatan dan  Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur dan Terakhir adalah Deklarasi International Youth Movement on Climate Change. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara pameran Youth Greenstration Lab.

Hadirin sekalian yang saya hormati,

Perubahan iklim dunia akan memberikan dampak yang buruk bagi Indonesia dan negara berkembang lainnya, diantaranya telah terjadi saat ini salah satunya musim yang bersifat ekstrim, di satu wilayah terjadi kekeringan, di wilayah lain terjadi banjir dan sulitnya memenuhi kebutuhan produksi pertanian, khususnya tanaman pangan. Saat ini berbagai macam aktivitas dan kegiatan dalam membangun kepedulian terhadap alam dan lingkungan serta upaya peningkatan kearifan budaya lokal untuk menjaga keseimbangan lingkungan, Hal ini menjadi sangat penting dikarenakan karena desakan kebutuhan ekonomi dan  inefisiensi dalam pemanfaatan sumberdaya menjadi dominan dibanding upaya pengelolaan secara ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Perubahan iklim ini harus diatasi bersama-sama dan tidak ditunda-tunda. Setiap elemen bangsa harus memberi kontribusi dengan tindakan-tindakan yang dilakukan di dalam negerinya sendiri sesuai kemampuan masing-masing. Oleh karena itu sebagai penerus kepemimpinan bangsa kedepan, pemuda Indonesia melalui DPP KNPI yang tergabung dalam WAY mencoba memberikan kontribusi positif dalam penanggulangan terhadap akibat  perubahan iklim yang terjadi saat ini.

International Youth Forum on Climate Change 2011 merupakan sebuah momentum pengembangan jejaring pemuda di seluruh dunia yang ditandai dengan kebangkitan pemuda dunia dalam menghadapi permasalahan aktual yang dihadapi oleh seluruh negara. Kegiatan ini merupakan sebuah tempat dalam mengakomodasi potensi dan talenta seluruh pemuda dunia dengan berbagi pengalaman dan kepedulian bersama dalam memahami dan bertindak nyata serta bekerja bersama-sama dalam menghadapi kondisi seluruh negara saat ini.

Penyelenggaran International Youth Forum on Climate Change 2011 diharapkan menjadi pelopor dalam mengembangkan kepedulian pemuda dunia terhadap kondisi perubahan iklim yang mampu memberi inspirasi dan tindakan nyata dalam penerapannya di berbagai negara asal delegasi organisasi pemuda yang hadir pada kesempatan ini. Serta diharapkan dalam forum ini, dapat menghasilkan ide kreatif dan cemerlang dalam upaya penyelematan bumi terhadap perubahan iklim yang telah terjadi saat ini dimana Pemuda dunia juga mampu memberikan rekomendasi positif terkait perubahan iklim pada UN climate change conference 2011 mendatang.

Hadirin sekalian yang kami muliakan,


Senang rasanya pada kesempatan ini bisa bertatap muka dan berbagi pengalaman dengan seluruh delegasi organisasi pemuda di berbagai negara. Hal ini merupakan sebuah pengalaman berharga bagi pemuda Indonesia yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia yang menjadi tuan rumah yang pertama kali bagi perhelatan International Youth Forum on Climate Change.

Sampai saat ini delegasi organisasi pemuda dari berbagai negara telah menyatakan kesiapannya untuk hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini. Berdasarkan daftar hadir peserta, telah hadir kurang lebih 50 delegasi organisasi pemuda dari berbagai negara pada saat ini. Kehadiran saudara seperjuangan dari berbagai negara tersebut merupakan bukti bahwa kegiatan ini menjadi magnet terbesar dalam kancah pemuda di dunia serta menjadi indikator bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang peduli dan berkontribusi terhadap perubahan iklim di dunia.

Hadirin sekalian yang saya hormati,

Terselenggaranya kegiatan ini adalah berkat dukungan dari berbagai pihak terutama Bapak Presiden Repulik Indonesia beserta para menteri Kabinet Indonesia Bersatu serta dukungan dari seluruh pengurus dan anggota WAY.

Penyelenggaraan International Youth Forum on Climate Change 2011 merupakan ajang bagi kami seluruh pemuda Indonesia untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia dalam membentuk citra positif di mata pemuda dunia dengan bekerja secara maksimal dalam mensukseskan kegiatan ini walau dengan segala keterbatasan yang kami hadapi.

Walau dengan segala keterbatasan, penyelenggaran kegiatan ini merupakan bentuk patriotisme kami para pemuda Indonesia dalam membawa nama baik bangsa sebagai tuan rumah yang baik serta mampu berkolaborasi dengan berbagai peserta delegasi organisasi pemuda di dunia yang aplikasinya dalam membentuk sebuah kampanye kepedulian pemuda terhadap perubahan iklim


Hadirin sekalian yang saya banggakan,

Kami sadari bahwa penyelenggaran kegiatan International Youth Forum on Climate Change 2011 saat ini banyak kekurangan dan keterbatasan, oleh karena itu kami mengharapkan dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya dan kami harapkan kegiatan ini menjadi pembelajaran bagi seluruh pemuda Indonesia sehingga kelak mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam agenda kegiatan selanjutnya yang akan diselenggarakan oleh WAY di Indonesia.

Terlepas dari berbagai kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan International Youth Forum on Climate Change 2011 kali ini, berbagai macam masukan dan dukungan kami tunggu demi perbaikan dan penyempurnaan penyelenggaran kegiatan International Youth Forum on Climate Change kedepannya.

Demikianlah hadirin yang saya hormati, dan akhirnya dengan terlebih dahulu memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga kegiatan International Youth Forum on Climate Change 2011 dapat terselenggara dengan lancar tanpa kendala apapun.

Terima Kasih




Pahlevi Pangerang
Ketua Panitia

0 komentar:

Posting Komentar